DIREKTUR & WR I SAMA-SAMA INGATKAN URGENSI ORIENTASI AKADEMIK

Samarinda. Ratusan Mahasiswa Program Pascasarjana (PPs) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda mengikuti Orientasi Akademik Mahasiswa Baru PPs Tahun Akademik 2017/ 2018. Dibuka dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan teratur.

Dalam laporannya, Direktur PPs, Dr. Muhammad Nasir, M. Pd yang didampingi oleh Asisten Direktur, Drs. Darwis, M. SI mengingatkan kepada para mahasiswa baru PPs ini akan pentingnya mengikuti Orientasi Akademik “ mengikuti kegiatan ini (Orientasi Akademik) adalah salah satu bentuk keseriusan anda dalam berkuliah” ucap Nasir.

Lebih lanjut Nasir menyampaikan tujuan pelaksanaan Orientasi Akademik ini sendiri “ ada tiga tujuan, pertama, memperkenalkan sistem pembelajaran PPs, kedua, memperkenalkan sistem manajemen pengelolaan pascasarjana dimana sekarang kita lebih banyak menggunakan pengelolaan berbasis IT, ketiga, memperkenalkan profil, kurikulum dan kebijakan yang ada” tutupnya.

Apresiasi diberikan oleh Wakil Rektor I bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Dr. Zurqoni, M. Ag dengan dilangsungkannya kegiatan ini “ Saya sangat mengapresiasi budaya Orientasi Akademik yang masih terjaga hingga sekarang, dan senantiasa dilaksanakan oleh jenjang S1 maupun S2” ucapnya.

Selanjutnya Zurqoni memaparkan pengalaman pribadinya sebagai mahasiswa dalam mengikuti kegiatan serupa “ dulu ketika menjadi mahasiswa saya berusaha sebisa mungkin untuk mengikuti orientasi akademik” paparnya, “sebab dari kegiatan semacam ini, kita dapat memperoleh informasi langsung dari pengelola, sehingga jelas” tambahnya.

Dari jadwal yang ada, para mahasiswa baru ini akan mendapatkan beberapa materi, antara lain Kebijakan Akademik IAIN Samarinda, Paradigma ProgramPascasarjana (PPs) IAIN Samarinda, Kebijakan Akademik ProgramPascasarjana (PPs) IAIN Samarinda, Pelayanan Akademik Berbasis Online, Profil Struktur Kurikulum dan Kebijakan Program Studi.(IMF)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

kotak-surat

Kritik dan Saran dapat di kirimkan melalui Email pasca@iain-samarinda.ac.id